Manfaat Minyak Bulus untuk Mengobati Jerawat

Posted on Maret 30, 2016 By

manfaat minyak bulus untuk mengobati jerawat

manfaat minyak bulus untuk mengobati jerawat

Pada kesempatan kali ini akan membahas manfaat minyak bulus untuk mengobati jerawat. Ada banyak produk kecantikan yang menawarkan untuk mengobati jerawat hilang bersamaan dengan sisa noda jerawatnya. Namun, tidak semua khasiat dari cream atau obat-obatan tersebut ampuh untuk mengobati jerawat. Beberapa orang yang mengalami jerawat khususnya perempuan lebih memilih untuk menggunakan pengobatan atau perawatan secara alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak bulus. Minyak bulus terbukti memiliki kandungan 100% bahan alami dan terbukti ampuh dalam mengatasi jerawat, komedo, serta flek hitam. Minyak yang sering disebut sebagai minyak ajaib ini memiliki banyak khasiat salah satunya adalah manfaat minyak bulus untuk mengobati jerawat.

            selain untuk mengobati jerawat masih ada banyak manfaat minyak bulus yakni, untuk mengencangkan kulit, menghilangkan bekas luka, mempercepat pengeringan luka, mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, meyembuhkan gatal-gatal pada kulit, dan juga dapat mengencangkan payudara. Namun, untuk mendapatkan manfaat dari minyak bulus, anda tidak bisa sembarangan membeli minyak bulus. Anda harus mengetahui bagaimana ciri-ciri dari minyak bulus asli. Ciri-ciri dari minyak bulus asli bisa anda perhatikan pada minyaknya yang mudah menggumpal. Ini yang menjadi ciri utama dari minyak bulus asli. Mengapa penting untuk melihat asli tidaknya minyak bulus, sebab sudah banyak beredar produk minyak bulus, namun dengan campuran minyak goreng. Hal ini yang akan merubah manfaat minyak bulus, khususnya bagi anda yang ingin memanfaatkan minya bulus untuk mengobati jerawat.             

Kita mengenal jerawat muncul lebih tepatnya pada usia remaja atau pubertas. Di usia-usia tersebut perkembangan dan perubahan hormon lebih aktif. Selama masa pubertas perubahan hormon yang ada dalam diri remaja dapat merangsang kelenjar sebasea yakni, kelenjar yang menghasilkan minyak pada kulit. Pada kelenjar sebasea mengeluarkan lemak (sebum) yang memiliki fungsi melumasi kulit. Dan pada masa pubertas kelenjar tersebut menjadi lebih aktif dan menghasilkan minyak yang berlebih. Munculnya jerawat terutama pada kulit wajah akan mengganggu penampilan dan rasa percaya diri seseorang akan menurun. Seseorang akan merasa kurang percaya diri dengan penampilan kulit wajah berjerawat. Beberapa kulit seseorang akan lebih sensitif jika sudah pernah mengalami jerawatan, biasanya jika jerawat satu sudah sembuh, maka akan timbul jerawat lainnya. Jerawat juga memiliki jenis-jenis tersendiri, mulai dari yang jerawat biasa hingga jerawat yang parah. Bagi penderita jerawat ringan , jerawat biasanya hilang dengan sendirinya. Namun, jika yang anda alami adalah jerawat parah, maka anda membutuhkan perawatan khusus. Karena faktor penyebab jerawat itu berbeda-beda. Berikut ada sekilas ulasan bagaimana mekanisme kerja resep obat jerawat yang digunakan untuk mengobati jerawat.

Jerawat dan Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Jerawat yang memiliki nama latin Acne Vulgaris adalah salah satu masalah kulit yak disebabkan karena penyumbatan minyak dan sel kulit mati pada pori-pori kulit. Jerawat juga memiliki banyak jenisnya. Jika pada wajah anda terdapat bintik-bintik merah atau yang disebut dengan pimples maka jenis jerawat yang anda alami adalah mild jerawat. Ada juga jenis jerawat yang parah disebut dengan severe acne, gejalah ini ditandai dengan banyaknya pimples yang menutupi wajah. Bagi perempuan, khususnya yang masih dalam usia remaja, jerawat muncul ketika mereka akan mengalami mestruasi. Namun, sebagian juga keluar jerawat sebelum fase menstruasi. Hal ini biasanya dipicu oleh beberapa faktor dari lingkungan (kotoran wajah karena debu) dan makanan. Berikut akan di bahas faktor penyebab jerawat.

Ada beberapa faktor yang membuat timbulnya jerawat, yakni faktor gen, lingkungan, kebiasaan, dan makanan.  Ada beberapa orang yang memiliki gen hormon yang menghasilkan minyak pada kulit yang berlebih. Sehingga ia rentan terserang jerawat. Faktor lingkungan adalah, dimana dalam beraktivitas seseorang sering terkena debu sehingga membuat wajah sering kotor. Kemudian, faktor kebiasaan seperti sering mencuci muka, terutama ketika setelah keluar rumah. ada baiknya anda mengeringkan muka dari minyak dulu sebelum membasuhnya dengan air. Kebiasaan memencet jerawat, membuat makin seringnya jerawat tersebut muncul. Dan mengkonsumsi makanan-makanan yang berminyak.

Manfaat Minyak Bulus untuk Mengobati Jerawat

Pada minyak bulus terdapat kandungan beberapa vitamin yaitu, vitamin A, C, dan E. Sudah ada banyak Lab kesehatan yang menguji kandungan terhadap minyak bulus, dan ditemukan hasil bahwa kandungan dari minyak bulus mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk regenerasi sel kulit mati. Tentunya ini akan membawa manfaat yang baik bagi perempuan dalam menjaga kecantikan mereka. Sebab, ada banyak produk-produk kecantikan perempuan yang banyak mengandung vitamin E yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin E untuk kulit dibutuhkan guna untuk proses peremajaan kulit dan menangkal radikal bebas yang ada di lingkungan kita.

Minyak bulus didapatkan melalui proses dari penjemuran dari lemak bulus di bawah sinar matahari selama kurang lebih dari satu bulan. Proses yang cukup lama ini, nantinya akan memberikan manfaat yang baik untuk kulit. Terutama untuk mengobati gangguan kulit, seperti jerawat. Minyak bulus yang murni berbau amis khas lemak bulus, kental dan mengendap jika didiamkan selama satu minggu. Untuk itu anda harus lebih mewaspadai jika menemukan minyak bulus yang dengan tampilan encer. kandungan minyak bulus yang antioksidan dapat diperkaya mengecilkan pori-pori kulit wajah dan mengotrol kadar minyak yang dapat menyebabkan jerawat.

Silahkan Kunjungi Juga :

Cara Memakai Minyak Bulus untuk Mengobati Jerawat

Masalah yang ditimbulkan karena jerawat pada wajah, dapat membuat anda kurang percaya diri. Walaupun jerawatnya sudah hilang, namun bekas dari jerawat tersebut masih ada. Itu yang membuat kita kurang percaya diri. Untuk itu minyak bulus memberikan manfaat mengobati jerawat dan menghilangkan bekasnya. Berikut cara memakai minyak bulus untuk mengobati jerawat:

  1. Bersihkan terlebih dahulu bagian jerawat dengan sabun khusus wajah, dianjurkan untuk tidak menggunakan sabun wajah yang mengandung scrub, karena akan membuat peradangan pada jerawat.
  2. Kemudian keringkan dengan handuk atau sapu tangan wajah. Setelah itu oleskan minyak bulus sedikit demi sedikit pada bagian yang berjerawat. Jika ingin hasil yang maksimal anda dapat mengoleskannya pada seluruh bagian wajah dengan rata.
  3. Lalu tunggu lebih kurang satu jam hingga kering. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan sabun wajah hingga bersih.

Catatan penting: bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah yang sensitive anda dapat mengoleskan minya bulus sebentar saja lebih kurang 15-30 menit lalu bilas dengan sabun wajah. Jika pada pemakaian pertama terasa panas atau gatal, hentikan pemakaian dan berkonsultasilah pada dokter kulit anda.

Dengan menggunakan minyak bulus untuk mengobati jerawat ini, anda tidak lagi merasakan sakit akibat peradangan dari jerawat. Namun, juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan. Jadi selain untuk manfaat kesehatan minyak bulus juga efektif untuk merawat kecantikan seperti manfaat minyak bulus untuk mengobati jerawat.

Untuk pemesanan minyak bulus menghilangkan jerawat dengan cepat, silahkan klik tombol dibawah ini untuk melakukan pemesanan.

Incoming search terms:

  • cream bulus naafi (3)
  • apa minyak bulus menyebabkan jerawat muncul hitam hitam (1)
  • cara pemakaian minyak bulus naafi untuk jerawat (1)
  • cream bulus buat wajah jerawat dan berminyak (1)
  • manfaat minyak bulus merah (1)
  • perubahan menggunakan minyak bulus (1)
  • review cream bulus nafii (1)
(Visited 476 times, 1 visits today)

Obat Jerawat Alami     , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *